TERIMA KASIH KUNJUNGAN ANDA DI WEBSITE PONDOK PESANTREN MODERN DARUL FALAH ENREKANG >>>> THANKS FOR YOUR VISITING ON DARUL FALAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL WEBSITE

Sabtu, 06 Februari 2016

Q-Trend And D'Falah 2016

Pesantren Modern Darul Falah Enrekang mulai tanggal 4 s.d 6 Februari 2016 melaksanakan Pelatihan Q-Trend dan D’Falah 2016. Kegiatan pelatihan dengan sasaran peserta santriwan dan santriwati dilatarbelakangi perkembangan dunia saat ini yang begitu pesat terutama dalam perkembangan sains dan teknologi yang menghantarkan manusia pada kecenderungan transformasi informasi yang cepat sehingga memotivasi manusia untuk lebih dekat dengan produk tekhnologi.
QTren 1
Peserta Santri Putri
Qtren2
Peserta antri registrasi
Dampak dari perkembangan ini banyak manusia yang lebih mementingkan produk tekhnologi dari pada mementingkan keadaan jiwanya. Dahulu setiap waktu maghrib menuju Isya berkumandang disetiap masjid, musholla dan rumah-rumah lantunan ayat-ayat al-quran terdengar, namun saat ini lebih banyak acara media tekhnologi yang terdengar hampir disetiap rumah, suara anak-anak yang dahulu gemuruh dengan pelajaran membaca al-quran tergantikan dengan game-game lewat warnet i-pad dan telepon genggamnya. Media tekhnologi lebih banyak telah menjauhkan manusia pada dirinya dan kecintaannya kepada Allah SWT.
qtrend2
Pengurus dan Pembina ikut meramaikan Pelatihan Q-Trend D’Falah 2016
Walaupun santriwan dan santriwati Pesantren Modern Darul Falah Enrekang tinggal di dalam kampus/pondok, namun pengaruh lingkungan luar yang begitu masif maka pelatihan pelatihan seperti ini sangat diperlukan.
Q-Trend dan D’Falah (Qur’an Trendy – Dynamic Faith Al-quran and Honourable) yaitu sebuah program yang insya Allah memberikan wawasan tentang pemahaman Al Qur’an dengan beberapa metode yang akan di ajarkan sehingga membuat para peserta lebih dekat dan cinta terhadap Allah dan Rasulnya.
IMG_8218
Pemateri Ustadz Bete dari Jakarta
Materi-materi yang diberikan dalam pelatihan Q-Trend dan D’Falah antara lain :
  1. Tahsin dan Khitmul Quran
  2. D’ FALAH
  3. Successful Learning
  4. TOS (Triangle Of Succes)
  5. Dimensi Remaja
  6. Games / Simulasi
  7. Outbound
Dengan harapan kegiatan ini menjadi media bagi para peserta didik dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dengan mencintai serta gemar membaca dan memahami Al-Qur’an dalam hidup sehari-hari.
Qtrend3
Dari kanan ke kiri : Ust. Darwin, S.Ud, Ust. Misran, S.Pd.I, Ust. Nasan, S.Pd.I, Ust. Bahrum Sindang, M.Ag, Bapak Husein dan Abah
IMG_8143
Dari kiri ke kanan : Ust. Syukur, S.Pd.I, Bapak Drs. H. Husein Zakaria (Pengurus YPIE Pusat Jakarta), Adi Warsito, S,Si (Direktur) dan Hayatuddin, S.Pd.I (Ketua PH YPI Enrekang)
IMG_8104
Seksi Konsumsi dari kiri ke kanan : Nur Aisyah, S.Ud, Nur Al Waqia, S.Pd.I, Jumriati, S.Pd, Jusriani, S.Pd, Andi Hamsina, S.Pd.I dan Sumardin, S.Pd (membelakang)
IMG_8220
Ustadz Bete memaparkan filosofi D’Falah

Tidak ada komentar: