TERIMA KASIH KUNJUNGAN ANDA DI WEBSITE PONDOK PESANTREN MODERN DARUL FALAH ENREKANG >>>> THANKS FOR YOUR VISITING ON DARUL FALAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL WEBSITE

Selasa, 15 Maret 2016

Pembangunan Dapur Dan Ruang Makan

Pesantren Modern Darul Falah sejak awal berdirinya senantiasa diperjuangkan untuk terus tumbuh dan berkembang ditengah-tengah masyarakat mengingat posisinya yang strategis dalam upaya memajukan ummat dan mempersiapkan sumber daya manusia sebagaimana Visi Pesantren " terwujudnya Generasi Islami yang bernuansa Tiga Dimensi; IMAN, ILMU dan AMAL Dengan IMTAQ dan IPTEKS yang seimbang"

Penggalian Pondasi Bangunan
Banyak faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan dari sebuah proses pendidikan/pembinaan di Pondok Pesantren, Semua aspek yang mempengaruhi dalam pembentukan karakter harus menjadi perhatian, baik berupa perangkat lunak (shoftware), perangkat kerasnya (hardware) atau sarana prasarananya serta dari aspek pengelola, pengurus, pembina, stake holder, orangtua wali, dan lain sebagainya. Memutuskan dengan pertimbangan skala prioritas menyesuaikan dengan kekuatan adalah hal yang penting.

Pada TP. 2006/2007 jumlah santri 192 santri terdiri atas santri SMP 72 orang, MTs 81 orang, SMA 24 orang, dan MA 15 orang maka pada TP. 2015/2016 saat ini jumlah santri total yang mukim berjumlah 441 orang santri terdiri atas SMP 165 orang, MTs 203 orang, SMA 73 orang.

Pada tahun pembelajaran 2015/2016 ini, sasaran pembenahan salah satunya adalah dapur dan ruang makan santri. Data perkembangan peminat santri sepuluh tahun terakhir dapat dilihat dari grafik disamping.Dapur dan ruang makan santri saat ini dalam proses pembangunan kembali mengingat luasan bangunan lama tidak mampu lagi menampung santri pada saat waktu makan.
Pembangunan ditargetkan selesai tepat saat santri baru TP. 2016/2017 memasuki pondok sekitar bulan juli 2016 sehabis lebaran idul fitri 1437 H.
Pengecoran Lantai 1 
Struktur bangunannya sendiri dirancang sampai tiga tingkat dan terbagi atas ruang memasak dengan dapur kering basahnya, ruang tidur pengelola dapur, ruang makan santri putra dan putri serta kantin.

Pada awal April 2016, tahapan sudah sampaipada pengecoran lantai dua, sementara tukang lainnya memasang batu merah di lantai dasarnya.



Tidak ada komentar: