TERIMA KASIH KUNJUNGAN ANDA DI WEBSITE PONDOK PESANTREN MODERN DARUL FALAH ENREKANG >>>> THANKS FOR YOUR VISITING ON DARUL FALAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL WEBSITE

Sabtu, 22 Juni 2013

Catatan Perjalanan 05" Belajar Speaking Di Kampung Inggris 2013"

Confident Is More Important Than Knowledge"

Tanggal 10 Juni 2013 jam 05.00 Wita kami samua sampai di Asrama/Camp. Badan masih limbung setelah perjalanan semalaman yang melelahkan. Pagi itu juga kami harus belajar pada jam 07.00 Wita. setelah mengatur tempat tinggal ternyata kami secepatnya harus masuk ke kelas sebab kelas akan segera di mulai.
Di kelas kami mendapat sambutan yang khas dari Mr Kent yang langsung memberikan pengarahaan seputar mekanisme Mr. BOB English Club setelah mendapat pengarahan kami memasuki kelas sesuai jadwal untuk setiap kelas terbagi 3 yaitu pertama kelas pronoun, kedua kelas tick talk dan ktiga adalah kelas speak up 1.
Dan kami pun segera memasuki kelas masing masing sesuai jadwal kelas di kelas pronoun di sana kami di bimbing oleh Mr Paijo asal Malang sementara di kelas pronoun yang lain teman kami diajar oleh Miss Raya. Mr. Paijo, tutor saya orangya kelihatan sangar sebab rambunya seperti brekele, tapi sebenarnya dia orang yang sangat cerdas dalam men'spell' kata dan memberikan pemahaman seputar bahasa Inggris.

Di kelas pronoun di pelajari tentang tata cara penggunaan bahasa Inggris sesuai grammar, dan pengucapanya sesuai dengan orang aslinya. Saya sebagai orang Bugis, dan barangkali orang indonesia umumnya pasti mengalami adanya kendala dalam mempelajari cara orang aslinya berbicara, tapi namaya belajar yah... Memang tak boleh mengenal kata menyerah. kemudian kelas ke dua yaitu kelas Tick Talk yang di bimbing oleh Mr Baya yang berasal dari Surabaya. Mr Baya orangnya sangat cerdik dan banyak mengetahui idiom dalam bahasa Ingris.
Dikelas lain teman kami Tic Talk diajarkan oleh Mr. Uncle dari Bogor. Di kelas Tick Talk khusus mempelajari vocabolary dan idioms-idioms dan waktu penggunaanya dalam kata atau kalimat, sebab bahasa tidak jadi jika kita miskin perbendaharaan kata ,dengan sendirinya kelas tick talk membantu kita menguasai banyak kata dan idioms bahasa Ingris kemudian kelas speak up yang di bimbing oleh Mrs Sitha dan Mrs. El dipelajari cara meningkatkatkan kemampaun bahasa Ingris, di sini kita di ajarkan agar bisa tampil percaya diri sebab tanpa percaya diri bahasa Inggris kita takkan meningkat. "Confident is more important than knowledge."

1 komentar:

Unknown mengatakan...

nama saya:muh.fahmy arya r ko gak ada santri yg tahun kemarin di foto