TERIMA KASIH KUNJUNGAN ANDA DI WEBSITE PONDOK PESANTREN MODERN DARUL FALAH ENREKANG >>>> THANKS FOR YOUR VISITING ON DARUL FALAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL WEBSITE

Kamis, 09 Agustus 2012

Buka Puasa Bersama (3)

Sehari sebelum kepulangan santri ke daerah masing-masing, tanggal 01 Agustus 2012 dilaksanakan Buka Puasa Bersama yang ketiga. Pada buka puasa kali ini lebih ramai disebabkan Tim Rihlah Dakwah Ramadhan 1433 H sudah sehari sebelumnya menyelesaikan misinya melakukan Dakwah di seluruh kecamatan di Kabupaten Enrekang dan di Salubarani dan Makale Kabupaten Tana Toraja.

Ustadz Drs. Iskandar Lamahu, Pembian dan Pengasuh Pondok Pesantren Modern Darul Falah Enrekang berkesempatan membawakan ceramah ramadhan. Materi yang menjadi penekanan adalah menghindari kebiasaan-kebiasaan di masyarakat yang selama ini berlangsung sekitar puasa dan idul fitri yang tidak berdasar pada Al Qur'an dan Hadits, antara lain memperindah kubur, ziarah kubur bagi perempuan, dll. Pada sisi yang lain perlu ditingkatkan kebiasaan shalat berjama'ah, dan mengamalkan ajaran Islam pada bulan suci raamdhan dan sesudah bulan ramadhan.
Beberapa dokumen yang terekam dalam Buka Puasa Bersama sebagai berikut.
Santri Menyimak Ceramah Sebelum Berbuka

Barisan Santri Putri Di Belakang
Ceramah Ramadhan Oleh Ustadz Iskandar Lamahu


Para Santri Dan Pembina Menyimak Bersama

Do'a Berbuka Puasa Dilafadzkan Bersama

Santri Makan Dengan Lahabnya
Yayasan, Pengasuh dan Pembina Berbuka Bersama

Tidak ada komentar: