TERIMA KASIH KUNJUNGAN ANDA DI WEBSITE PONDOK PESANTREN MODERN DARUL FALAH ENREKANG >>>> THANKS FOR YOUR VISITING ON DARUL FALAH ISLAMIC BOARDING SCHOOL WEBSITE

Selasa, 14 Juli 2009

PORSEKA II Tahun 2009

Pekan Olahraga Seni Dakwah Dan Pramuka (PORSEKA) Tahun 2009 di Pondok Pesantren Modern Darul Falah Enrekang InsyaAllah akan berlangsung mulai Hari Selasa 14 Juli 2009 sampai dengan 20 Juli 2009. Calon santri yang telah lulus seleksi dan mendaftar ulang sebelum memasuki Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) diharuskan terlebih dahulu mengikuti PORSEKA.
PORSEKA bertujuan untuk mengenalkan berbagai aktivitas pesantren, utamanya bagi santri baru dan juga sebagai pekan perkenalan, karena para santri pada saat inilah mulai dikenalkan tentang sejarah dan latar belakang pendirian pesantren, visi dan misi pesantren. Porseka yang merupakan agenda pesantren setiap awal tahun pelajaran juga bertujuan untuk menanamkan kebanggaan pada diri santri terhadap almamaternya dan untuk mencari bakat-bakat baru yang pilih tanding serta tangguh dalam bidang-bidang olahraga, seni, ilmiyah serta keterampilan pramuka, dengan selalu menebarkan semangat siap menang juga siap kalah.
Kegiatan porseka meliputi kegiatan indoor ( materi Khutbatul Arsy, Tata Tertib dan Kedisiplinan, Akhlak Santri (Birrul Walidain), Kepesantrenan, Ibadah, Organisasi Santri, Ekstrakurikuler, dll) sedangkan materi outdoor meliputi pengenalan kampus, lokasi dan fungsi gedung serta kegiatan outbond/hacking ke gunung sekitar pondok. Kegiatan lain dalam porseka adalah lomba berbagai cabang olah raga, cabang seni ( kaligrafi, puisi, dll) dan dakwah( adzan, pidato bahasa arab, inggris, tahfidz, tilawah, dll).
PORSEKA II secara resmi telah dibuka dan direncanakan untuk ditutup pada tanggal 20 Juli 2009 ba’da Ashar dirangkaikan ceramah Isra’ Mi’raj dan pembagian hadiah serta nonton bareng laga Indonesian AllStar dan MU.. Seluruh rangkaian acara semuanya diakhiri dengan pemberian penghargaan serta hadiah bagi para pemenang lomba dalam pagelaran Panggung Gembira (PG) Porseka. Para santri nantinya dipersilahkan untuk tampil di atas panggung menunjukkan kemampuannya menghibur para hadirin di panggung auditorium. Dengan penampilan puisi, qasidah, pidato arab & inggris, lawak maupun menyanyi pada sela-sela pembagian hadiah.
Selamat bertanding, berkompetisi secara sehat, fair, sportif, bertandinglah dengan gembira !!! Selamat tinggal di Pondok para santri baru, semoga betah dan mendapatkan ilmu yang bermanfaat !

Tidak ada komentar: